• tropika 5
  • buka puasa
  • ddit
  • tropika
  • irigasi
  • tropika 3
  • bmkg
  • tropika 3

RHB Sekuritas Indonesia Jajaki Peluang Buka Pojok Bursa Di Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh

RHB 1Sekuritas adalah surat hutang yang dapat dengan cepat dijadikan uang atau kas, ini maksudnya bahwa sekuritas adalah surat hutang yang dapat dijual dengan cepat, karena sekurita memiliki sifat yang likuid. Saat ini, mungkin masih banyak yang belum tahu dan paham apa itu sekuritas, ataupun pasar uang. Di era digital ini sudah seyogyanya para akademisi dan juga mahasiswa tahu dan paham tentang sekuritas,pasar uang dan pasar modal ini. Namun sepertinya di lingkungan Universitas Malikussaleh hal ini masih terdengar asing oleh sebahagian besar para mahasiswanya.

Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan para dosen dan mahasiswa tentang apa itu sekuritas dan pasar modal, RHB Investment Bank yang merupakan bahagian dari PT. RHB OSK Securities Indonesia melakukan kunjungan ke Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh pada tanggal 8 Agustus 2017. RHB Investment Bank adalah penyedia jasa keuangan terkemuka yang berpusat di Malaysia dan mulai betransformasi untuk menjadi salah satu pemimpin pasar di wilayah ASEAN. Entitas hasil merger antara OSKIB dan RHBIB akan menjadi perusahaan investment banking terbesar di Malaysia dan salah satu yang terbesar di ASEAN, dengan staf berjumlah lebih dari 4500 orang, dana pihak ketiga lebih dari 1,7 Miliar Ringgit Malaysia dan memiliki jaringan komprehensif melalui hampir 100 kantor yang tersebar di ASEAN dan Hong Kong.

Kunjungan perwakilan PT RHB Securitas ini diterima langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Dr.Ir.Mawardati, M.Si di ruang kerja Dekan. Adapun dari pihak RHB yang hadir adalah Bapak Muslem dan Bapak Al-Furqan yang merupakan Perwakilan PT. RHB untuk Provinsi Aceh.Turut hadir dalam kunjungan tersebut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malkussaleh Wahyuddin,SE., M.Si, Ak.,M.CA kemudian 2 orang dosen pengampu mata kuliah ekonomi makro di Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh  yakni Fadli, SP.M.Si dan Riyandhi Praza,SP., M.Si.

RHB 2Dalam kesempatan itu Bapak Muslem dari pihak PT. RHB sekuritas mengungkapkan manfaat yang didapat dari hadirnya galeri Bursa Efek Indonesia (BEI) di lingkungan kampus, salah satunya adalah membuka jaringan yang lebih luas dan paham bagaimana terlibat dalam perdagangan saham nantinya. Dalam kesempatan itu, RHB Sekuritas menyampaikan keinginan untuk dapat membuka pojok bursa di Fakultas Pertanian nantinya.

Dr. Ir.Mawardati selaku Dekan Fakultas Pertanian menyambut baik kehadiran RHB Sekuritas ini dan mengakui memang masih banyak ketidaktahuan civitas akademika tentang apa itu sekuritas dan pasar modal. Dekan juga menyambut baik keinginan RHB sekuritas untuk membuat pojok Bursa di lingkungan Fakultas Pertanian, namun Dekan meminta waktu untuk menyetujuinya karena mempertimbangkan aspek Sumberdaya dalam pengelolaan ke depannya.