• ddit
  • irigasi
  • buka puasa
  • bmkg
  • tropika
  • tropika 3
  • tropika 3
  • tropika 5

Badan Pengelola Jurnal Univeritas Malikussaleh Kunjungi Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh

jurnalUntuk meningkatkan kualitas masing-masing Jurnal yang ada di lingkungan Universitas Malikussaleh, Rektor menunjuk Badan Pengelola Jurnal yang berada dalam koordinasi dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM). Badan Pengelola Jurnal Universitas Malikussaleh ini di ketuai oleh Bapak Hijri Juliansyah, SP., M.Ec dan sebagai Sekretarisnya adalah Bapak Nasrun ZA,ST.,MT. Untuk mendukung tujuannya, maka Badan Pengelola Jurnal ini melakukan sosialisasi dengan cara roadshow kw masing-masingFakultas di lingkungan Universitas Malikussaleh.

Salah satu Fakultas yang didatangi oleh Badan Pengelola Jurnal Universitas Malikussaleh adalah Fakultas Pertanian. Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh sendiri memiliki 3 jurnal yang masing-masing dikelola oleh Program Studi. Jurnal yang ada di lingkungan Fakultas Pertanian adalah Agrium yang dikelola oleh Program studi (prodi) agroekoteknologi, Acta Aquatica yang dikelola oleh Prodi Budidaya Perairan dan Agrifo yang dikelola oleh prodi Agribisnis. Dalam kunjungan tersebut team Badan Pengelola Jurnal diterima langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Dr. Ir. Mawardati, M.Si. Turut hadir dalam pertemuan tersebut adalah Pembantu Dekan Bidang Akademik Dr. Suryadi, SP., M.P, Ketua editor Jurnal Acta Aquatica Munawwar Khalil, S.Pi. M.Sc serta Ketua editor Jurnal Agrifo Riyandhi Praza, SP., M.Si

Adapun hal yang dibicarakan dalam pertemuan tersebut adalah tentang sosialisasi telah terbentuknya  Badan Pengelola Jurnal Universitas Malikussaleh, dimana dalam awal penyampaian Ketua Badan Pengelola Jurnal menyinggung tentang Permenristekdikti no 20 Tahun 2017 dimana salah satu isi nya adalah tentang kewajiban dosen untuk melakukan publikasi di jurnal akreditasi, kalau tidak maka sertifikasinya akan dihentikan. Dekan  Fakultas Pertanian Dr.Ir.Mawardati.,M.Si menyambut baik terbentuknya Badan Pengelola Jurnal ini, dekan berharap agar jurnal di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh bisa segera menjadi e-journal, dan juga berharap agar para dosen di Fakultas Pertanian bisa lebih banyak menerbitkan publikasi.