• tropika 3
  • irigasi
  • ddit
  • tropika 3
  • tropika
  • tropika 5
  • buka puasa
  • bmkg

Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Lakukan Yudisium Ke XVI

yudisium 1Senyuman keceriaan terpancar di wajah para Sarjana Pertanian dan Perikanan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh, penyebabnya tiada lain karena pada hari ini mereka akan melakukan prosesi Yudisium. Prosesi yang akan mengukuhkan mereka terhadap Gelar Sarjana yang telah berhak mereka pergunakan setelah menyelesaikan tahapan perkuliahan di Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh.

Hari ini Kamis, 27 Juli 2017 Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh kembali ambil sumpah para Sarjana dalam kegiatan Yudisium. Kegiatan Yudisium kali ini merupakan Yudisium ke XVI Fakultas Pertanian Unimal. Dr. Suryadi, SP., MP sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Yudisium mengatakan, bahwa pelaksanaan Yudisium di Fakultas Pertanian unimal dilakukan sebanyak 3 kali dalam stahun. Untuk Tahun 2017 ini pelaksanaan Yudisium dilaksanakan pada Bulan Maret, Juli dan Oktober.

Dr. Suryadi yang juga sebagai Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Pertanian Universitasr Malikussaleh ini menyampaikan bahwa jumlah lulusan yang mengikuti Yudisium kali ini ada sebanyak 48 orang yang berasal dari 3 prodi di lingkungan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh. Program studi ( prodi) agroekoteknologi menyumbang 23 lulusan, prodi agribisnis 22 lulusan dan 3 lulusan dari prodi Budidaya Perairan. Pada yudisium kali ini ada 2 orang lulusan yang mendapat prediket Cumlaude yang berasal dari program studi agroekoteknologi dan agribisnis masing-masing satu orang, sedangkan lulusa dengan IPK tertinggi diraih oleh Saudari Maulina Putri dari prodi Agribisnis dengan IPK 3,73. Dalam yudisium kali ini IPK rata-rata lulusan pada ke tiga program studi ini adalah 3,34 dan masa studi rata-rata lulusan adalah 5 tahun 0 bulan, yang mana ini mengalami peningkatan dari yudisium sebelumnya terang Suryadi.
yudisium 2Dalam sambutannya Dekan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Universitas Malikussaleh Dr. Ir. Mawardati, M.Si menyampaikan agar para lulusan memanfaatkan apa yang telah diperoleh susah payah selama menjadi mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh untuk menata diri ke depan, menatap masa depan, untuk mengembangkan karir dan segala hal yang akan membawa manfaat tidak hanya pada diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Dalam kesempatan ini juga Dekan berharap ada nantinya para lulusan yang melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, karena saat ini kita punya peluang lebih besar dibandingkan masa-masa sebelumnya, terutama terkait dengan dana beasiswa, yangmana pada saat ini  bisa diakses dimana-mana tinggal kemampuan para lulusan untuk mengambilnya. Terakhir dalam sambutannya Dekan menyampaikan agar para lulusan menjaga almamater ini, bukan dengan melindungi dan berada setiap saat di Fakultas, melainkan dengan sikap dan tingkah laku yang baik di luar sana.

Peserta terbaik yudisium kali ini saudari Maulina Sari, SP mengungkapkan rasa gembiranya dengan ucapan Alhamdulillah, dimana hari ini merupakan hari yang patut untuk disyukuri ungkapnya. Bersyukur karena pada hari ini kami telah mampu menyelesaikan tahapan dan rangkaian perkuliahan di Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh ini. Ucapan terima kasih kepada para dosen atas motivasi, bimbingan ilmu yang telah diberikan kepada kami. Banyak kenangan yang telah dilalui selama masa-masa kuliah di Fakultas pertanian ini. Terakhir Maulibna juga berharap agar Fakultas Pertanian bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang, terutama dalam hal mutu pendidikan, ya semoga Prodi di Fakultas Pertanian bisa mendapat akreditasi A di masa yang akan datang ungkapnya.