• irigasi
  • tropika 3
  • bmkg
  • tropika
  • ddit
  • tropika 5
  • buka puasa
  • tropika 3

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Program Sarjana Tahun 2016 Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh

Written by Redaksi Pertanian on .

Foto 1 CopyAjang pemilihan Mahasiswa Berprestasi program sarjana merupakan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi yang rutin dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh. Perwakilan terbaik masing-masing program studi memaparkan inovasi dan prestasi untuk meraih predikat mahasiswa berprestasi. Prosedur pemilihan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat program studi sampai fakultas dengan tahapan seleksi yaitu seleksi awal mencakup penilaian berdasarkan persyaratan administrasi, Indeks Prestasi Kumulatif, karya tulis ilmiah, dan kemampuan yang diunggulkan.

Seleksi tahap akhir dilakukan bagi calon Mawapres yang telah lolos seleksi tahap awal, seleksi tahap akhir mencakup penilaian penilaian presentasi karya tulis ilmiah, wawancara dan klarifikasi terhadap prestasi yang diunggulkan, presentasi dan diskusi dalam bahasa Inggris, serta tes kepribadian.

Sebanyak 15 perwakilan dari tiga program studi di Fakultas Pertanian Unimal mengikuti seleksi tahap awal dan hanya 10 calon Mawapres yang dinyatakan lolos tahap berikutnya yaitu Suhendi, Ayu Widya Astuti, dan Yudha Akbar Silalahi dari Program Studi Agribisnis, M. Hazmi La Ambari, Lailan Try Yessy, Rizqi Ramadhan R dari Program Studi Budidaya Perairan, serta Intan Rahayu, Mahdalena, Asmaul Husna AB, dan Fani Aulia Diannastiti dari Program Studi Agroekoteknologi. Kesepuluh calon Mawapres tersebut diundang untuk mengikuti seleksi tahap akhir di Ruang Seminar Fakultas (RSF) pada hari Rabu, 8 Nopember 2016.

Setelah melewati berbagai aspek penilaian yang cukup ketat, terpilihlah tiga mahasiswa terbaik yaitu Mahdalena (130310097) dari perwakilan Program Studi Agroekoteknologi berhasil meraih penghargaan tingkat pertama sebagai Mahasiswa Berprestasi Fakultas Pertanian Unimal tahun 2016. Yudha Akbar Silalahi (140320098) dan Ayu Widya Astuti (140320065) dari Program Studi Agribisnis berturut-turut meraih tingkat kedua dan ketiga. Penghargaan Mahasiswa Berprestasi tidak hanya melihat prestasi yang miliki oleh mahasiswa, tetapi dibutuhkan juga lulusan dari mahasiswa yang memiliki hard skills dan soft skills yang seimbang sehingga dapat memberikan kontribusi untuk almamater, masyarakat, dan negara.

Foto 2

Mahdalena (130310097)

Program Studi Agroekoteknologi

Foto 3

Yudha Akbar Silalahi (140320098)

Program Studi Agribisnis

Foto 4

Ayu Widya Astuti (140320065)

Program Studi Agribisnis