• irigasi
  • tropika 3
  • tropika 5
  • buka puasa
  • ddit
  • bmkg
  • tropika
  • tropika 3

Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Gelar Yudisium Sarjana Pertanian dan Perikanan

Written by Redaksi Pertanian on .

yudisium 1Hari itu wajah-wajah ceria dan sukacita tergambar dari wajah mereka. Senyum yang sumringah juga selalu hadir dalam setiap aktivitas mereka. Betapa tidak, hari ini mereka akan di yudisium, sebagai sebuah tanda bahwa mereka sudah berhak menyandang gelar Sarjana. Pada hari itu Rabu 15 Maret 2017, para Sarjana Pertanian dan Perikanan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh diambil sumpah mereka sebagai para lulusan/alumni dalam kegiatan Yudisium ke XV Fakultas Pertanian Unimal. Dr. Suryadi, SP., MP sebagai Ketua Panitia Kegiatan Yudisium kali ini menyampaikan bahwa ada 43 orang yang melaksanakan yudisium, yang berasal dari 3 program studi yang ada di lingkungan Fakultas Pertanian.

Lebih lanjut Suryadi menyampaikan bahwa lulusan tersebut berasal dari prodi Agroekoteknologi sebanyak 9 orang lulusan, prodi Agribisnis 19 orang lulusan dan dari prodi Budidaya Perairan ada 14 orang lulusan. Dari 43 lulusan itu ada sebanyak 9 orang yang di yudisium dengan prediket Cum Laude, dan prodi agribisnis menjadi penyumbang terbanyak lulusan terbaik pada yudisium kali ini dengan 7 orang lulusan.

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh Dr. Ir.Mawardati, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Yudisium ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan awal yang baru bagi para lulusan. Mawardati berharap para lulusan ini bisa berbuat banyak dalam kehidupan bermasyarakat nantinya. Jadikanlah ilmu yang sudah di dapat di Fakultas Pertanian ini sebagai bekal dalam membangun bidang pertanian dalam masyarakat. Dalam kesempatan ini Mawardati juga berpesan agar para alumni ini tetap hadir dalam ide di Fakultas Pertanian Unimal nantinya. Kemudian kepada para lulusan yang berprestasi Mawardati juga mendorong agar mereka bisa melanjutkan untuk melanjutkan studi pada tingkat yang lebih tinggi. Hal lain yang ditekankan oleh satu-satunya Dekan perempuan di lingkungan Universitas Malikussaleh ini adalah agar para lulusan tidak terjebak hanya dalam keinginan mencari pekerjaan saja, melainkan mampu menjadi pencipta lapangan kerja sehingga mampu menjadi solusi dalam mengurangi jumlah pengangguran di masyarakat.

yudisium 2Salah seorang peserta yudisium yang lulus dengan prediket Cum Laude bernama Syahraeni Zahra, mengungkapkan rasa gembira yang luar biasa setelah menjadi Sarjana Pertanian ini. Waktu yang berjalan begitu cepat, membuat ia masih tidak percaya bahwa hari ini gelar Sarjana pun sudah berada di genggamannya. Reni biasa ia dipanggil sehari-hari menyampaikan rasa terima kasih kepada para Dosen yang berada di lingkungan Fakultas pertanian Unimal atas bimbingan dan juga transfer ilmu selama menjadi mahasiswa. Reni juga menyatakan akan menjadi alumni yang akan menjunjung dan menjaga nama baik almamater dimana saja berada nantinya. Di ujung wawancara Reni juga berharap agar Fakultas Pertanian bisa lebih baik dan maju ke depannya, baik dalam hal kualitas belaja rmengajar dan juga kelengkapan sarana dan prasarana yang dimiliki.