Update Informasi Terkini Fakultas Pertanian UNIMAL

Mahasiswa Agroekoteknologi Unimal Ikuti PKL di PTPN l dan PTPN III

Mahasiswa AET PKL di PTPN I dan III

UNIMALNEWS | Peureulak - Enam mahasiswa Prodi Agroekoteknologi Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Malikussaleh Melakukan Kegiatan Praktek Kerja Lapang (PKL) di Kebun Karang Inong Kerja Sama Operasional (KSO) PTPN l dan PTPN lll Rantau peureulak, Kabupaten  Aceh Timur.

Kegiatan PKL ini diikuti oleh Edi Irawan, Halimatussakdiah, Wilda Akmalita, Muhammad Ihsan Rismaulidan, Muhammad Khairi, dan Sischa Noviannum Tanjung. Dosen pembimbing mereka adalah Latifah MSi, Dr Ismadi MSi, dan Dr Ir Rd. Selvy Handayani.

"Kegiatan PKL ini berlangsung selama 1 bulan, mulai dari tanggal 16 Januari 2024 sampai 16 Februari 2024 kemarin, dan kami sekarang sudah mulai kembali ke kampus," kata kepada Unimalnews, Senin (19/2/2024)

Asisten  perusahaan, Ramadhan Syahputra SP  mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka, karena dengan PKL ini bisa melatih mahasiswa agar mampu beradaptasi dengan dunia kerja, menambah, dan meningkatkan kompetensi serta dapat menanamkan etos kerja yang tinggi, mendapatkan pengalaman tentang penerapan teori yang telah dipelajari di bangku kuliah pada permasalahan real di dunia kerja.

"Mahasiswa sudah melakukan kegiatan tata guna panel dan teknik sadap pada tanaman karet, tap inspeksi, pemberian asam cuka pada lateks, aplikasi stimulansia, perawatan TM, teknik penyemprotan, teknik pengendalian penyakit gugur daun dan pengambilan sampel DRC," ungkapnya.